Cara Mengubur Kucing Supaya Berkah

Cara Mengubur Kucing – Sedih rasanya jika hewan kesayangan kita akhirnya mati. Apalagi  jika hewan kesayangan tersebut selalu menemani hari-hari kita. Ketika hewan kesayangan kita, misalnya kucing mati entah itu karena keracunan, sakit, atau tertabrak kendaraan tentu saja pertanyaan yang akan muncul adalah bagaimana cara mengubur kucing? Adakah cara-cara khusus untuk menguburnya?

Dalam artikel kali ini akan dibahas bagaimana cara mengubur kucing sekaligus berkah mengubur kucing. Tanpa banyak basa-basi, namun sebelum kita bahas lebih detail, teman – teman pet lovers bisa tonton video di bawah ini dulu yaa ..

 

 

Pastikan Penyebab Kematian Kucing

Kematian kucing bisa disebabkan beberapa hal seperti sakit, keracunan, atau tertabrak kendaraan. Sebelum mengubur kucing, sebaiknya ketahui dulu apa penyebab pasti dari kemarian kucing Anda. Jika kucing Anda mati karena  tertabrak  dan banyak mengeluaran darah, Anda harus membersihkan darah dari tubuh kucing terlebih dahulu dengan menggunakan kain dan air. Selain itu, bersihkan juga lokasi tempat kucing tertabrak dari darah kucing.

Namun, jika kematian kucing disebabkan oleh penyakit Anda harus tahu apakah penyakitnya menular atau tidak. Jika ternyata penyakitnya bisa menular, sebaiknya Anda persiapkan perlengkapan yang dapat melindungi Anda dari penularan penyakit tersebut.

Klik Di Sini Untuk Mendapatkan Pelayanan Grooming Kucing Langsung Ke Rumah

 

Pilih Tempat Mengubur

Pemilihan tempat mengubur kucing menjadi langkah pertama yang akan Anda lakukan. Anda bisa mengubur kucing di belakang rumah atau di samping rumah yang terdapat pohon dengan ukuran besar. Jika ternyata Anda hanya memiliki halaman rumah tanpa pohon pun Anda masih bisa menguburkannya di depan rumah dekat tanaman-tanaman. Hal ini dilakukan agar bangkai kucing tersebut tidak muncul ke permukaan serta menyebabkan adanya bau tidak sedap.

 

Buat Lubang Kuburan

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah menggali lubang kuburan. Galilah lubang dengan ukuran 2 kali ukuran kucing Anda dan kedalaman minimal 30 cm. Akan lebih baik jika lubang digali lebih dalam dari itu.  Jika ternyata Anda mengubur di depan rumah karena tidak ada lahan lagi, sebaiknya gali lubang sekitar 70 hingga 80 cm. Tujuan dari penggalian lubang ini adalah untuk memastikan bau bangkai dari kucing tidak akan tercium.

 

Bungkus Dengan Daun

Daun bisa Anda gunakan untuk membungkus  bangkai kucing. Pilihlah daun dengan ukuran yang lebar. Jika ternyata tidak ada daun berukuran lebar, Anda bisa meletakkan daun-daun berukuran biasa di dasar lubang yang sudah digali, baru masukkan bangkai kucing Anda.

Mengapa harus menggunakan daun? Penggunaan daun ini adalah untuk meminimalisasi munculnya bau tidak sedap dari bangkai kucing. Tapi jika ternyata Anda memiliki kain yang sudah tidak terpakai, sebaiknya gunakan kain untuk membungkus bangkai kucing.

 

Beri Taburan Bunga Dan Kerikil

Meskipun yang dikubur bukanlah manusia, namun tidak ada salahnya Anda menaburkan sedikit bunga pada tempat kucing dikuburkan sebagai penghormatan terakhir. Bagaimana pun juga kucing Anda pernah menemani dan menghilangkan kejenuhan Anda. Sementara batu kerikil digunakan untuk menandai tempat kucing Anda dikuburkan. Jadi, ketika nanti Anda mencari lokasi kuburan kucing tersebut akan lebih mudah menemukannya. Untuk pemasangan kerikil bisa Anda lakukan dengan memenuhi kuburan kucing dengan kerikil atau hanya mengelilinginya saja. Bisa juga Anda menanam tanaman di atasnya agar menjadi tanda.

Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus tentang cara mengubur kucing. Namun, kita juga sebaiknya menghormati kucing sebagai sesama makhluk hidup ciptaan Allah. Jadi, ketika ada kucing yang mati apalagi kucing peliharaan kita sebaiknya dikuburkan dengan layak.

 

Berkah Mengubur Kucing

Benarkah dengan menguburkan kucing kita akan mendapatkan berkah? Berkah di sini bisa diartikan sebagai kebaikan. Kebaikan yang akan kita dapatkan adalah kebaikan karena kita sudah memuliakan makhluk hidup ciptaan Allah. Begitupun dengan mendoakan kucing yang sudah mati. Untuk doanya sendiri, sebenarnya tidak ada doa khusus. Jika memang ingin mendoakan kucing kesayangan Anda, Anda bisa membaca surat Al Fatihah.

Demikianlah informasi tentang cara mengubur kucing dan berkah mengubur kucing. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Jika ternyata kucing kesayangan Anda mati, kira-kira Anda akan menguburkannya seperti apa? Apakah akan dikuburkan seperti cara-cara di atas?

 

BUAT KAMU PET LOVERS, TONTON JUGA YA VIDEO DI BAWAH INI 🙂

 

Share Yuk!

Leave a Reply