Cara Membuat Makanan Anjing Dari Nasi

Cara Membuat Makanan Anjing Dari Nasi

Cara Membuat Makanan Anjing dari Nasi – Memiliki binatang peliharaan di rumah bukan berarti harus boros karena berkewajiban menyediakan makanannya juga. tapi, jika Anda ingin lebih kreatif membuat sendiri selain dapat berhemat maka Anda bisa membuat makanan sendiri untuk peliharaan tersebut.

Salah satunya adalah jenis binatang Anjing, yang termasuk salah satu binatang yang sering dipilih untuk dijadikan peliharaan karena sifat setianya. Makanan untuk anjing pun bisa Anda buat sendiri di rumah, salah satunya dibuat dari bahan nasi.

Tahapan Cara Membuat Makanan Anjing Dari Nasi

1. Persiapkan Bahan Dasarnya Dulu

Karena Anda ingin mengetahui cara membuat makanan anjing dari nasi  atau mengolah makanan anjing, maka pastinya Anda terlebih dulu harus menyiapkan bahan dasarnya tersebut yaitu nasi. Seperti membuat nasi biasa jika memang belum ada, Anda bisa memasak beras untuk dijadikan nasi dalam wadah penanak nasi.

Jika sudah siap secara matang, maka Anda bisa mempersiapkan bahan selanjutnya yang menjadi pelengkap nasi. Menyiapkan bahan dasar ini tidak harus berbarengan dengan bahan pelengkap, jika Anda sudah memiliki nasi yang sudah matang akan lebih cepat menyiapkan bahan selanjutnya.

Resep Makanan Anjing Dari Nasi

 

2. Persiapkan Bahan Pelengkap

Selain nasi, tentunya ada juga bahan lain yang bisa dijadikan sebagai itu tidak masalah. Bahkan, nasi yang digunakan pun tidak harus nasi putih pelengkap makanan anjing ini. yaitu, beberapa bahan sayur-sayuran seperti labu, bayam, wortel, mentimun dan bahan-bahan olahan seperti minyak zaitun, tepung gandum, selai kacang, telur, ayam, beras merah.

Namun, bahan-bahan tersebut masih bisa dibagi menjadi beberapa jenis pilihan makanan anjing yang akan diolah dengan nasi. Bahan pelengkap ini pun juga tergantung dari kreatifitas dan selera Anda sendiri, jika Anda ingin menambahkan bahan lain yang dikira perlu untuk kebutuhan sang peliharaan jika Anda ingin menggantinya dengan beras merah.

 

3. Pilih Cara Pengolahan

Seperti yang sudah dikatakan pada poin sebelumnya, bahwa pada cara membuat makanan anjing dari nasi ini menggunakan bahan-bahan pelengkap yang sudah disebutkan tadi dapat dilakukan dengan dua macam cara pengolahan.

Ada yang dimasak atau digoreng menggunakan wajan, ataupun dipanggang menggunakan oven. Pilih sesuai dengan selera Anda, setelah yakin dengan pilihannya, maka siapkan peralatan untuk memasaknya tersebut.

Makanan Dari Nasi Untuk Anjing Kecil

 

4. Mulai Mengolah

Begitu semuanya sudah Anda persiapkan mulai dari bahan hingga peralatan maka selanjutnya adalah pengolahan. Mulailah untuk mengolah dengan memotong semua jenis sayuran.

Jika Anda memilih mengolah dengan cara dimasak atau digoreng, maka Anda bisa menggunakan minyak zaitun dan memasukkan semua bahan ke wajan seperti layaknya Anda membuat tumisan hingga semua tercampur dan matang berwarna kecokelatan dengan waktu memasak tidak lama hanya sampai 5 hingga 10 menit.

Sedangkan, untuk yang diolah menggunakan oven Anda harus mengolah dan mencampur bahan-bahan terlebih dulu menggunakan mixer. Setelah adonan terlihat kalis, barulah Anda masukkan ke dalam Loyang dengan aluminium foil dan dipanggang dengan oven yang dipanaskan hingga 176 derajat celcius.

 

5. Dinginkan untuk Disiapkan

Setelah semua pengolahan selesai, jika Anda ingin menyajikan dan memberikan pada si peliharaan tersebut ada baiknya didinginkan dulu sebelum dimakan. Mendinginkan sebelum disantap tidak perlu terlalu lama, cukup 3 sampai 5 menit maka Anda sudah memberikan pada peliharaan Anda. Dengan dua jenis pengolahan tersebut, maka cara membuat makanan anjing dari nasi tidaklah sulit.

Anda bisa membuktikan sendiri, bahwa membuat makanan sendiri untuk peliharaan tidaklah sesulit yang dibayangkan. Anda tidak perlu membuat seperti yang sudah banyak dijual di tempat makanan binatang peliharaan, tapi Anda hanya perlu memikirkan kandungan apa yang ingin  dimasukkan ke dalam makanan binatang kesayangan Anda itu. Pilih gizi dan nutrisi yang baik bagi seekor binatang peliharaan. Karena, bagaimanapun juga pastinya Anda menginginkan binatang kesayangan selalu sehat.

Makanan Anjing Kampung Dari Nasi

 

Oleh karena itu, membuat sendiri lebih bisa membuat Anda mengatur gizi dari peliharaan Anda dan mengatur biaya pengeluaran pastinya. Selain itu, cara membuat makanan anjing dari nasi sebagai salah satu pengolahan makanan sendiri bukan sesuatu yang sulit untuk dilakukan bukan. Inilah resep makanan anjing yang ekonomis dan juga menyehatkan. Mau coba?s

Share Yuk!

Leave a Reply